Minggu, 12 April 2015

TIPS MERAWAT PROJECTOR SENDIRI

Kali ini KlinikProjector akan Membahas Tips Bagaimana Cara Pemakaian LCD Projector dan Cara Merawat LCD Projector dengan baik, supaya hasil kerja LCD Projector bisa maksimal dan Tahan Lama. Berikut Tips – tipsnya :
A. Instruksi penting dalam pemakaian LCD Projector
Untuk menghindari kerusakan, jangan membuka bodi proyektor, karena di dalamnya ada komponen yang tidak boleh di service selain oleh pihak service Center LCD Proyektor itu sendiri.
Sebelum menggunakan Proyektor, sebaiknya membaca buku petunjuk yang sudah ada bagaimana cara penggunaan terlebih dahulu
Jangan melihat secara langsung lensa Proyektor saat dalam kondisi hidup, karena akan membahayakan bagi penglihatan atau mata kita.
Jangan menganalisa dan menyimpulkan serta melakukan perbaikan sendiri atau ke service center yang tidak resmi.
Selalu membuka penutup lensa saat proyektor dalam kondisi ON / Hidup
Sebaiknya menggunakan stabilizer listrik yang berkualitas untuk menghindari kerusakan karena naik atau turunnya voltase listrik, dan lebih disarankan menggunakan UPS yang telah dilengkapi dengan stabilizer
Sebelum membuka lampu ( khusus Service Center ) sebaiknya menunggu selama kurang lebih 45 menit untuk pendiginan lampu secara normal
Jangan menggunakan lampu yang sudah lewat umur pakainya, karena hal ini akan mengakibatkan ledakan dan kerusakan pada bagian lainnya.
Jangan pernah melepas lampu dan semua komponen yang ada saat listrik masih terhubung dengan Proyektor
Jangan meletakkan Proyektor ditempat yang tidak stabil, karena akan mudah jatuh dan rusak karena benturan
B. Tips Perawatan LCD Proyektor
Agar Proyektor anda terus bisa berfungsi dengan baik dan hasil yang maxsimal, untuk itu lakukanlah perawatan sebagai berikut :
Bersihkan lensa, dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu, kalau masih kotor gunakan lens cleaning paper seperti camera.
Bersihkan bodi proyektor menggunakan kain lembut yang bersih. Khusus untuk debu yang membandel, gunakan cairan pembersih khusus pada kain lap.
Menyimpan Proyektor sebaiknya pada tempat yang kering dan tidak terlalu lembab, lebih disarankan disimpan di dalam tas proyektor itu sendiri.
Simpan remote control dengan melepaskan baterai terlebih dahulu
Membawa Proyektor lengkap dengan boxnya ketika dipindahkan ke tempat yang jauh
Selalu perhatikan informasi lampu di menu setting > information > Lamp Time Hours, hal ini di lakukan untuk mempersiapkan penggantian lampu LCD Projector anda
Semoga Bermanfaat dan JIka ada Pertanyaan atau Konsultasi Kerusakan pada Projector Anda Silahkan HUbungi Kami

3 komentar:

  1. artikel-artikelnya keren gan,manfaat banget buat wawasan ane,dari dulu ane cari artikel tentang projector belum dapet2,...kebetulan nih gan ane ada projector yang rusak,bisa di bantu?

    BalasHapus
  2. terimakasih agan Hendra sudah coment di web ane, semoga tulisan ane bermanfaat. klo agan mau cek kerusakan projectornya, silahkan datang ke workshop ane aja gan,. free konsulitasi dan bonus kopi item sembari ngobrol,.. hehe

    BalasHapus